Dukungan sangat dibutuhkan Mitra Kukar dalam setiap pertandingan di kandang. Itulah sebabnya manajer tim Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – Rony Fauzan ST sangat berharap, suporter dan penonton bisa hadir dengan jumlah lebih banyak lagi disetiap laga kandang.

Pusamania dan PFC saat berada di markas Mitra Mania Stadion Kudungga Tenggarong
Pada laga perdana menghadapi PPSM Sakti Magelang, Mitra Kukar disokong suporter Persisam Putra yang tergabung dalam Pusamania, serta Persiba Fans Club (PFC) dari Balikpapan. Jumlah Mitman saat itu memang tak begitu banyak. Tapi sokongan dari Pusamania dan PFC, membuat suasana stadion jadi lebih meriah.
“Kami sangat bersyukur dapat dukungan dari Pusamania dan PFC saat itu. Paling tidak ada pelajaran diperoleh Mitman dari dua saudara di Kaltim tersebut. Mitman harus banyak belajar dari dua kelompok suporter tersebut, karena biar bagaimanapun Mitman adalah kelompok suporter baru di Kaltim,” ujar lelaki yang akrab disapa Ony yang juga Ketua Umum Mitman tersebut.
Pada bagian lain, Ony mengatakan kalau dirinya sangat berharap pemain Mitra Kukar bisa memenangkan pertandingan dan bisa terus memimpin klasemen sementara.
“Sekarang kita sudah berada di jalur yang benar untuk menebus ISL musim depan. Perjalanan memang masih sangat panjang, tapi kalau pemain bisa menjaga ritme permainan sebagaiman mestinya, saya yakin kita bisa lolos. Paling tidak lolos dari penyisihan grup dulu,” ujarnya.
Untuk mencapai hal tersebut, Ony kembali menyinggung soal dukungan dari penonton dan suporter. “Kita semua harus bersatu. Saat ini kami telah berupaya mendapatkan anggaran dari Pemkab Kukar lewat jalur APBD. Kalau pemerintah setempat sudah mendukung, kami dari manajemen tinggal berharap pada masyarakat Tenggarong saja lagi untuk mensupport tim saat bertanding,” tandasnya.
Aksi Franco Hitta kerap merepotkan barisan pertahanan Persis Solo. Hitta sendiri menyumbangkan dua gol bagi kemenangan 4-0 Mitra Kukar atas Persis Solo
Euforia Mitman menyambut kemenangan Mitra Kukar 4-0 dari Persis Solo
Sementara itu, Kamis sore kemarin Mitra Kukar kembali mengukir tren positif setelah berhasil mencukur Persis Solo 4 gol tanpa balas. Empat gol bagi kemenangan tim Naga Mekes masing-masing diciptakan Franco Hita pada menit ’12 dan ’52 serta Junaidi Tagor pada menit ’13 dan ’27.
Hasil ini sekaligus menghantar Mitra Kukar kokoh dipuncak klasemen sementara Divisi Utama Grup II dengan 9 poin hasil 3 kali meraih kemenangan. Selepas ini Mitra Kukar harus melewati hadangan berat kala bertandang ke markas Persik Kediri, 15 Desember 2010, di Stadion Brawijaya Kediri. (upi/abe/mkc)