Sabtu (11/12) sore kemarin, Persisam Putra samarinda menjalani laga ujicoba perdana menghadapi Pratam Yudha, yang tak lain ialah juara Divisi Utama Pengkot PSSI Samarinda. Dalam laga tersebut, Julio Lopez dkk berhasil melumat dengan skor besar 11-1.

Grafik Persisam terus meningkat
Kemenangan ini memang sudah diprediksi sebelumnya, mengingat lawan yang dihadapi jauh dibawah kelas yang dimiliki Pesut Mahakam. Namun demikian, Hendri Susilo, pelatih Persisam kepada PusamCyber mengaku dengan ujicoba ini bisa melihat kekurangan dari anak asuhnya.
“Lawan memang tak seimbang, namun saya puas dengan permainan mereka, paling tidak apa yang sudah diberikan kepada pemain selama latihan sudah bisa dipertunjukkan saat berujicoba. Dalam setiap latihan saja ada catatan saya berikan pada pemain apalagi di laga ujicoba,” ujar pria yang baru berulang tahun tersebut.
Kabar terakhir yang didapat Pusamcyber dari media officer Persisam, Sofyan Upi, Persisam mendapat tawaran berujicoba dari salah satu peserta ISL. Namun ditanya lebih lanjut siapa bakal lawan yang akan dihadapi Persisam nantinya, Sofyan belum bisa memastikan secara rinci.
“Yang jelas ada rencana berujicoba dengan lawan setaraf ISL, tapi nanti kepastiannya karena saat ini masih dilakukan komunikasi dengan klub tersebut,” tandas Sofyan. (abe/pc)